Website Game Bagus Untuk Asah Otak Tentang Matematika Dan Bisnis

Hai sahabat BBA Online, gimana kabar nya? Sekarang kan zamannya teknologi, dan admin mahu menshare sesuatu yang tentunya sangat bermanfaat bagi sahabat BBA online. Sekarang ini, kita berada di zaman teknologi, dimana segala sesuatu udah bisa diakses didepan mata. Tinggal individunya yang mau memanfaatkannya ke arah yang positiv atau negativ.

Nah, admin nemu satu website yang bagus, yaitu mortgagecalculator.org/money-games Kalau anda atau mungkin adik atau anak anda mau mendapatkan hal yang positive dengan bermain game, maka ini adalah jkawabannya. Ada banyak kategori permainan yang bersifat edukasi yang bisa di coba, diantaranya:


1. Permainan Real Estate
Di sini sahabat bisa membangun, membeli, dan menjual properti dalam dunia virtual. Anda atau bahkan anak anda bisa membangun kota LEGO milik sendiri. Rasakan sensasi memiliki kota sendiri untuk dibangun dan dikembangkan.


2. Permainan uang
Di game ini, sahabat bisa belajar matematika yang praktikal dan tidak emmbosankan. Penjumlajan, pengurangan, dan perkalian bisa di pelajari dan di praktekkan disini. Ya cocok untuk menguji dan mengasah hitung-hitungan sahabat atau anak sakabat ya.


3. Game cryptocurency
Belajar dan fahami tentang mata uang digital dengan sederhana di game ini, Muai dari bitcoin sampai NFT ada dan bisa dipraktekkan disini.


4. Game simulasi pertanian
Untuk anda yang mau mencoba menceburi ke dunia bisnis, khususnya di bidang pertanian, mungkin bisa nyobain game-game disini. Simulasi sederhana tapi nampak jelas dan mudah. 


5. Game simulasi restoran
Apakah anda pernah berpikir dan berkeinginan mempunyai bisnis restoran? Nah sebelum terjun ke bisnins asli, coba dulu mainkan game nya disini


6. Simulasi bisnis
Ada banyak simulasi yang akan mengembangkan bisnis anda, mulai dari mengatur sebuah toko perhiasan, toko bunga, bahkan bisnis koperasi. Pelajari tentang kewirausahaan, marketing dan pemasaran disini.


7. Game software
Di game ini anda bisa belajar atau mengajarkan anak-anak tentang software/perangkat lunak. Sangat bagus untuk bermain logika dan koding. Asah otak untuk STEM anda disini


Dan masih banyak lagi sebenarnya permainan lain disini. Bagaimana dengan admin? Tentunya ada 2 game yang jadi favorit admin.


1. Kode Panda 

Nah kalau admin sendiri, admin suka permainan kode panda. Untuk anak-anak, permainan ini sangat menarik karena mengajarkan anak-anak untuk mengingat dan memilih solusi terhadap apa yang dihadapinya.

Disini, kita diminta untuk menunjukkan jalan yang benar untuk si panda mencapai makanannya. Apakah itu dua langkah ke atas, kanan, atau kiri. Dan perlu diingat juga loh, karena ketika memilih jalan, kolom panda di sembunyikan. Jadi semakin menarik dan semakin mengasah otak anak2 kita.



Ada 32 stages di game ini, dan anak anda dijamin pasti menyukainya kayak admin bahkan anak admin. Ngomong ngomong gimana panda nya? Lucu kan... hehee


2. Mahjong Solitaire
Game lain yang juga admin suka adalah mahjong solitaire. Yang jelas permainan ini bukan cuma permainan kartu mahjong biasa, tapi lebih dari itu. Disini anda perlu memilih 2 gambar yang sama di papan yang ada.

Tentunya nampak mudah, tapi tidak semudah yang dipikirkan.

Itu tak lain karena anda juga perlu memikirkan tentang mahjong yang tersimpan/terhide di sebelah bawah. Jadi, yang bisa diambil adalah yang disebelah atas aja. Nah disitulah tantangannya.

Nah, apakah anda bisa mencoba menamatkannya? Tapi ingat ya gak semudah yang dipikirkan.


Nah, kalau penasaran dengan game-gamenya, silahkan langsung aja klik dan kunjungi webnya ya -> Game tentang uang, bisnis, dan asah otak untuk anak

Komentar via Facebook

0 Komentar via Blog

Back To Top