Mengenal dan mengatasi script redirect website

Jika pada postingan sebelumnya admin telah menjelaskan cara mengatasi halaman blog yang diredirect ke website lain, maka disini admin akan berbagi tips dan sedikit penjelasan bagaimana hal itu bisa terjadi.

Nah, sebenarnya hal tersebut bisa saja terjadi kapan saja, karena itu ada baiknya sobat membaca postingan ini untuk lebih berhati2.

Well, untuk ilustrasinya, maka biasanya sobat pasti sering dan pernah bermain atau menambahkan widget keren ke blog sobat. Disini, admin mengambil contoh sederhana, yaitu widget cursor bertabur bintang. Nah, mungkin sobat pernah kan membaca atau bahkan mengetahui widget ini. Nah, jadi, ketika sobat ingin memasang kode cursor bertabur bintang tersebut, maka tentunya sobat akan googling untuk melihat kodenya.

Dan setelah dapat kodenya (misalnya <script src:"blablabla"...></script>", maka sobat akan mengcopasnya ke blog sobat. Dan tralala... cursor sobat berhasil menjadi bintang..
Namun, sebenarnya disinilah kesalahan kita dimulai. Sebaiknya kita harus memilih2 sumber kita mendapatkan script tersebut. Bisa jadi (bukan menuduh tapi mewaspadai) orang yang membagikan script tersebut memiliki maksud kurang baik untuk meredirect halaman kita ke blog yang dimilikinya. Nah, apakah hal itu bisa terjadi??

Mengenal dan mengatasi script redirect website

Ya tentunya bisa saja, yaitu menggunakan kode yang sobat copas tadi ke blog sobat (misalnya kode cursor bertaburan bintang". Nah, darisitu, si owner script tersebut bisa saja merubah fungsi scriptnya yang tadinya menjadi cursor bertaburan bintang, menjadi fungsi diredirect ke halamannya kapan saja ia mau.
Dan tentunya bukan hanya widget ini saja, tapi masih banyak juga widget2 pendukung blog lainnya, misalnya widget pengingat waktu, buku tamu, dan lainnya..

Jadi, disinilah perlu ketelitian dan berhati-hati dalam mengcopas kode2 dan widget2 keren, karena mungkin saat ini widget tersebut bagus, tapi siapa yang menyangka kalau setelah beberapa minggu si blog kita menjadi korban redirect ini.
Jadi, tipsnya sudah jelas, agar kita lebih berhati2 memasang widget. Kalau dirasa widget tersebut tidak terlalu penting, sebaiknya tidak usah dipasang. Lihat saja blog ini cukup simpla dan sederhana kan... :)

So, semoga bermanfaat ya... Kalau ada yang pingin dishare/ditambahkan/ditanyakan,, silahkan di koment ya...!!

Klik dan Baca juga Artikel Tips Internet lainnya
Terimakasih karena telah membaca postingan berjudul : Mengenal dan mengatasi script redirect website. Semoga Bermanfaat :)

“Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka baginya pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” (HR. Muslim)
Sebarkan Ilmu, Dapatkan Pahala, klik tombol dibawah ini ^_^
** Download Aplikasi Kamus Bahasa Arab Tematik Gratis **
Komentar via Facebook

2 Komentar via Blog

Tadi sebenar nya niat banget untuk belajar,,, tapi ngeliat serumit ini,, pending dulu deh,, belajar yg basic" dulu, biar nggak muntah

makasih gan, sangat berguna sekali

Back To Top