Mortgage/Hipotek Solusi Untuk Cicilan Rumah Ringan

Sahabat Online, ada yang pernah dengar tentang mortgage gak? Atau dikenal juga dengan hipotek/hipotik. Nah, mortgage / hipotek ini adalah sejenis pemberin pinjaman dalam bentuk kredit jangka panjang dengan hak tanggungan. Peminjam akan memberi jaminan berupa benda tak bergerak kepada pemberi pinjaman, seperti bangunan, rumah, dan sejenisnya. Tapi, peminjam/debitur masih tetap berhak menempati aset yang dijaminkan. 

Pada postingan ini, admin akan share sedikit info yang berguna tentang mortgage atau hipotek ini. Sebagaimana yang kita tahu, sekarang kasus covid kembali lagi meningkat derastis melebihi 50 ribu kasus sehari di Indonesia. Dan ini adalah disebabkan cepatnya meluas virus korona jenis omicron. Tentunya hal yang sangat disayangkan, dan semoha kita bisa segera keluar dari pandemik ini. Dengan adanya covid ini, banyak industri terkesan, salah satunya adalah industri perhotelan, pelancongan, pariwisata, dan real estate. Mereka semua mengalami kerugian yang besar.

Nah, kembali ke awal postingan, di sini admin akan menshare tip tentang hipotek ini. Kenapa? Karena di masa pandemi ini, kita semua harus pandai-pandai menginvestasikan uang kita ke tempat yang benar. Dan admin yakin invest di rumah adalah pilihan yang bagus berbanding invest di tempat lain seperti membali mobil atau yang lain. Investasi dengan membeli rumah tetap mendapat nilai value yang tinggi dan deman yang ada tetap banyak, walau dimasa pandemi ini. Makanya, sangat menarik, tapi harus berhati-hati karena jika salah langkah bisa jadi senjata makan tuan ke kita, apalagi dimasa pandemik ini.

Banyak orang yang percaya bahwa mortgage / hipotek ini adalah solusi cicilan rumah ringan, terlebih di masa pandemi ini. Tapi yang menjadi pertanyaan adalah apa yang harus dipersiapkan sebelum membeli dan berinvestasi di rumah? Berapa banyak uang yang diperlukan untuk melakukan mortgage / hipotek? Nah, admin yang juga pingin tahu tentang hal ini akhirnya membuat beberapa research (karena memang berminat juga dengan hipotek ini), membaca banyak artikel, dan akhirnya berjumpa dengan satu website yang menurut admin cukup menarik, yaitu MortgageCalculator.uk


Pada homepage website ini akan terus terpapar kalkulator untuk menghitung hipotek. Ya, biarpun yang ada disini adalah berdasarkan rate di UK, tapi tentunya presentasi dan angkanya ya gak bakalan beda jauh juga dengan yang di Indonesia. Nah, coba sobat masukkan nilai rumah yang ingin sobat kalkulasikan. Pada contoh diatas, admin nyoba masukkan 300000. Dan cliingg...  Semua kolom yang lain langsung terisi bagai magic di siang hari. 

Jadi dengan sekali kli aja, kita bisa langsung tahu berapa kira-kira jumlah depositnya, jumlah hopotiknya, jumlah interest, KPR, berapa tahun pembayaran, bayaran bulanan dan yang lain. Selain itu, kita juga bisa mengubah data yang lain. Dalam contoh dibawah ini, admin tukar tahun nya menjadi 10 tahun, dan seperti biasa semua kalkulasi akan bertukar otomatis. Jadi gak pake lama... 


Karena penasaran, akhirnya admin klik tombol 'Calculate' dan ternyata web ini menampilkan kalkulasi perkiraan yang lebih lengkap dan mendetail. Contoh kayak grafis dibawah ini sehingga kita lebih mudah mengamati dan mengetahui berapa pengurangan hipotek yang kita perlu bayar sisanya.  



Bukan cuma itu aja, tapi ada juga table yang mengeluarkan data tentang bayaran capital dan bunga yang harus dibayarkan setiap tahun, berapa sisa pembayaran mortgage, dan lainnya.


Tentunya ini sangat akan membantu sobat yang mau mengetahui tentang 

Tidak hanya itu, masih banyak kalkulator dan alat lain di website tersebut yang bisa Anda gunakan. Contohnya seperti alat-alat ini:

Selain alat online ini, ada banyak juga info-info dan tips berguna yang bisa anda dapatkan dan baca di web tersebut. Yang pastinya akan bermanfaat dan membantu Anda dalam memutuskan dan menghitung segala hal yang perlu Anda ketahui yang berkaitan dengan KPR. 

Sekian postingan admin tentang hipotek ini, kalau nanti ada hal dan info menarik lainnya akan admin info kan di blog ini juga. Jangan lupa selalu kunjungi blog ini ya ^_^


Klik dan Baca juga Artikel Artikel Menarik lainnya , Artikel Tips Internet lainnya
Terimakasih karena telah membaca postingan berjudul : Mortgage/Hipotek Solusi Untuk Cicilan Rumah Ringan. Semoga Bermanfaat :)

“Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka baginya pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” (HR. Muslim)
Sebarkan Ilmu, Dapatkan Pahala, klik tombol dibawah ini ^_^
** Download Aplikasi Kamus Bahasa Arab Tematik Gratis **
Komentar via Facebook

0 Komentar via Blog

Back To Top