Tips Cara melihat Hasil Pengumuman SBMPTN Online

Tips Cara melihat Hasil SBMPTN 2016 :: Sobat BBA, gak terasa neh bentar lagi SBMPTN akan diumumkan. Namun, jika mengikut kebiasaannya, server akan selalu sibuk sehingga susah mengakses web SBMPTN untuk melihat hasil pengumumannya. Namun, jangan khawatir sobat, di artikel ini admin akan menshare cara melihat hasil pengumuman SBMPTN 2016 atau cara mengakses website hasil SBMPTN/SNMPTN.

Sebelumnya, gimana neh perasaan sobat? tenang? khawatir? gundah gulana?? Yang pasti admin sarankan tetap banyak berdoa ya...

Ya kalau kita ibaratkan, jika memasuki stadion sepakbola, ketika pintu dibuka, maka puluhan ribu orang berebutan, berdesakan masuk langsung. Padahal stadion hanya memiliki pintu yang tidak lebar, dan jumlahnya pun sedikit. Maka bisa dibayangkan dengan padat serta berdesakannya para penonton.

Nah, begitupula dengan website sbmptn. Maka dipastikan ketika waktu pengumuman telah tiba, akan ada ribuan bahkan mungkin puluhan ribu orang yang mengakses website di waktu yang bersamaan. Sehingga akan terjadi error untuk pengunjung website tersebut.

Maka, melalui tulisan/artikel ini, admin akan menyediakan beberapa tips dan cara melihat hasil SNMPTN 2015

1. Melihat hasil SBMPTN langsung dari situs SBMPTN
Dengan cara yang satu ini, admin yakin sobat semua sudah tahu. Yaitu dengan langsung melihatnya di web resmi SBMPTN. NAMUN, ada kemungkinan web tersebut susah diakses untuk beberapa saat dikarenakan padatnya pengunjung seperti yang admin umpamakan diatas. Namun, jika ingin melihat dari situs SBMPTN 2016, sobat bisa klik link ini > Link melihat hasil SBMPTN 2016

2. Melihat hasil SBMPTN 2016 melalui situs universitas
Nah, ini adalah alternatif pertama setelah web sbmptn. Disini, sahabat juga bisa melihat hasil sbmptn 2016 melalui mirror website dari beberapa web ptn di indonesia. Dan keuntungannya adalah pengunjungnya lebih sedikit dibandingkan situs sbmptn.ac.id, karena tidak semua orang mengetahuinya...
Bahkan mungkin sahabat yang membaca juga baru mengetahuinya kan.. :)
So, berikut ini beberapa situs mirror hasil snmptn dari beberapa universitas
http://sbmptn.unsyiah.ac.id/http://sbmptn.undip.ac.id
http://sbmptn.unand.ac.idhttp://sbmptn.ugm.ac.id
http://sbmptn.unsri.ac.idhttp://sbmptn.its.ac.id
http://sbmptn.ui.ac.idhttp://sbmptn.unair.ac.id
http://sbmptn.ipb.ac.idhttp://sbmptn.untan.ac.id
http://sbmptn.itb.ac.idhttp://sbmptn.unhas.ac.id


3. Melihat hasil SBMPTN 2016melalui situs alternatif
Kalau sobat masih gagal dalam cara yang kedua, silahkan ikuti cara yang ketiga ini. Disini sebenarnya hampir sama dengan yang kedua, hanya saja penyedianya dari non PTN. Kalau tahun sebelumnya biasanya dari Kompas dan lainnya. So dicara yang kedua ini, silahkan coba link dibawah ini. Atau bahkan sobat bisa mendownload hasilnya juga.
kompas.com
(masih dalam pencarian)

4. Melalui surat kabar
Kalau yang ini mungkin bagi sobat yang memang penyabar. Karena untuk surat kabar/koran biasanya akan memunculkan hasil SBMPTN di hari esoknya, dan sahabat bisa mendapatkan/membelinya di pinggir jalan dengan harga yang terjangkau.

So, sekian tips dari admin, kalau ada yang salah mohon dikoreksi, atau jika ada yang ingin menambahkan link alternatif lainnya silahkan tinggalkan di kolom komentar ya... (*postingan akan terus diupdate, so silahkan kembali lagi untuk melihat info terbaru mengenai snmptn)

Jika menurut sobat postingan ini bermanfaat, mohon di share/bagikan ke teman2 lainnya ya... Semoga yang banyak menshare postingan ini mendapatkan hasil yang baik dan lulus di SBMPTN 016 nanti... Amiinn... Karena Sharing is Carying... ^_^
Klik dan Baca juga Artikel Info Pendidikan lainnya
Terimakasih karena telah membaca postingan berjudul : Tips Cara melihat Hasil Pengumuman SBMPTN Online. Semoga Bermanfaat :)

“Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka baginya pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” (HR. Muslim)
Sebarkan Ilmu, Dapatkan Pahala, klik tombol dibawah ini ^_^
** Download Aplikasi Kamus Bahasa Arab Tematik Gratis **
Komentar via Facebook

2 Komentar via Blog

Back To Top