Mulai 1 April, Google Search Akan di tutup??

Image result for google logo

Benarkah Mulai 1 April, Google Search Akan di tutup? :: Kali ini beredar kabar didunia maya bahwa Google akan menutup layanan pencarian yang biasa kita gunakan selama ini.

Nah apakah berita tersebut adalah Hoax atau Fakta?
Menurut admin itu bisa saja Fakta atau mungkin juga bagian dari April Mop #eh

Kalau April Mop, maka alasan itu dikarenakan ditahun2 sebelumnya Google juga pernah membuat beberapa 'drama' April Mop, seperti:
1. GMAIL yang merilis fitur 'Mic Drop' dimana setelah menekan tombol Mic Drop, maka setelah mengirimkan email tersebut, pengguna tidak akan menerima balasan email apa-apa lagi.
2. Smart Reply Emoji
3.Pencarian Foto menggunakan Emoji
4. Google Smart Box
Dan lainnya...

Tapi yang jelas bukan Hoax...
Mengutip dari website resmi Google "https://enterprise.google.com/search/products/gss.html"

"On April 1, 2017, Google will discontinue sales of the Google Site Search. All new purchases and renewals must take place before this date. The product will be completely shut down by April 1, 2018."

Maka kemungkinan besarnya memang akan di tutup.

TAPI, perlu diperhatikan bahwa yang ditutup adalah Google Site Search(GSS), bukan layanan pencarian (mesin pencari) Google yang selama ini kita pakai. Google site search adalah alat/web pencarian berbayar yang bisa dicustomize(disesuaikan) dan di kontrol sesuai keinginan kita sendiri. Dia hampir sama dengan google custom search, tapi di GSS ada fitur XML API, google support, memakai branding/logo sendiri, dan

So, intinya ya itu tadi...
Hmm... segitu aja ya kalau ada yang mau nambahin ya monggo di coret dibawah... Semoga bermanfaat...



Klik dan Baca juga Artikel Artikel Menarik lainnya
Terimakasih karena telah membaca postingan berjudul : Mulai 1 April, Google Search Akan di tutup??. Semoga Bermanfaat :)

“Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka baginya pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” (HR. Muslim)
Sebarkan Ilmu, Dapatkan Pahala, klik tombol dibawah ini ^_^
** Download Aplikasi Kamus Bahasa Arab Tematik Gratis **
Komentar via Facebook

0 Komentar via Blog

Back To Top